by

Widyati Riyandani Ditunjuk sebagai Plt Sekda Kota Depok

Widyati Riyandani ditunjuk sebagai Plt Sekda oleh Walikota Depok Mohammad Idris.
Widyati Riyandani ditunjuk sebagai Plt Sekda oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Asisten Pemerintahan dan Administrasi Pemerintah Kota Depok, Widyati Riyandani ditunjuk sebagai Plt Sekda Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menggantikan Harry Prihanto yang dicopot pada 26 Juli 2017 lalu.

Walikota Depok, Mohammad Idris sudah menyerahkan SK Plt Sekda Depok kepada Widyati di Balaikota Depok, Jumat (4/8/2017).

Penyerahan mandat Plt Sekda berlangsung di ruang kerja Walikota Depok.

Widyati akan menjabat Plt Sekda hingga nantinya ada Sekda baru hasil dari lelang jabatan Sekda.

Belum ada keterangan resmi dari Pemkot Depok soal jabatan Plt Sekda itu. Yang pasti munculnya nama Widyati karena memang diusulkan secara tunggal oleh Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Gubernur Jawa Barat.

Munculnya nama Widyati dianggap banyak pihak diluar dugaan, apalagi namanya tidak masuk dalam bursa calon-calon sekda yang ramai dibicarakan,

Tapi keterangan lain yang diperoleh menyebutkan, munculnya nama Widyati, karena terkait dengan partai politik. Beredar kabar kalau suami Widyati adalah politisi dari PDI Perjuangan,

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok. “Ada lobi-lobi khusus untuk menempatkan lingkaran PDI Perjuangan di sekda,” kata seorang tokoh masyarakat Kota Depok.

Selama ini posisi Sekda selalu titipan dari PKS, termasuk Harry Prihatno yang kemudian dicopot. Harry tadinya pegawai BPPT, kemudian diajak bergabung ke Pemkot Depok oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail ketika itu.

Selama ini Widyati sering ditugaskan Walikota Depok sebagai Plt, antara lain Plt Kadisinfokom dan Plt Kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *