by

Wisma Makara UI-2 Siap Tampung Pasien Covid-19 Status OTG dan Gejala Ringan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok kini punya tiga tempat karantina mandiri Covid-19, setelah ada tambahan satu tempat lagi yakni Wisma Makara II dengan kapasitas 400 tempat tidur. Sebelumnya, ada dua tempat yaitu Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI), Wisma Makara UI I.

”Ketiga tempat itu diperuntukkan bagi warga Kota Depok yang termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan bergejala ringan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangnan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu 17 Juli 2021.

Kapasitas Makara II ada 400 tempat tidur, tapi untuk saat ini yang sudah siap sebanyak 233 tempat tidur.

Menurut Dadang, kriteria pasien yang dapat menggunakan fasilitas karantina itu, antara lain, kasus konfirmasi positif Covid-19 tidak bergejala, pasien tidak memiliki komorbid (kondisi pemberat). Tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri, berusia lebih dari 15 tahun, maximal 60 tahun, kondisi mandiri atau tidak memerlukan bantuan dari orang lain.

Sementara persyaratannya antara lain, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) Depok, atau surat domisili. Melampirkan hasil swab antigen ataupun PCR dan rujukan dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, klinik atau rumah sakit di Kota Depok.

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi Hotline 0812-1841-5015. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *