by

Wisma Makara UI Akhirnya Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) akhirnya dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Padahal beberapa bulan lalu pihak pengelola Wisma Makara UI sempat menarik diri dan membatalkan tempat penginapan mahasiswa itu sebagai tempat isolasi karena alasan administrasi.

Tapi setelah dibicarakan ulang, pihak Makara UI akhirnya bersedia. “Udah siap, tinggal menunggu petugas nakes (tenaga kesehatan),” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denni Romulo, Rabu 18.November 2020.

Wisma Makara UI bisa digunakan apabila tenaga kesehatannya sudah tersedia. “Pokoknya kalau nakes siap, misalnya besok, nah itu (Wisma Makara) Sudah langsung ready. Kalau nakesnya ada hari ini atau besok ya sudah bisa masuk,” kata Denni.

Wisma Makara memiliki 120 tempat tidur. Pihak manajeman Makara sudah melakukan pelatihan untuk tenaga teknisnya, termasuk tata cara memberi makan, pakaian, baju-baju untuk OTG, semua sudah disiapkan.

Semua ruangan juga sudah disterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok sampaisaat ini mencapai 8.743 orang, sembuh 7.055 orang, dan meninggal dunia 238 orang. Sedangkan tanpa gejala 1.331 orang (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *