by

WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Tiba di Batam

Kru Batik Air yang menjemput WNI di Wuhan mengenakkan pakai khusus.

DepokRayanews.com- Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, sudah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam untuk kemudian berpindah ke pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) untuk selanjutnya diterbangkan ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Pesawat Batik Air A330 yang mengangkut para WNI Tiba di Bandara Hang Nadim Minggu 2 Februari 2020, sekitar pukul 08.50 WIB. Terlihat tim medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan medis dari otoritas bandara ikut membantu WNI yang hendak dievakuasi ke pesawat TNI AU.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pemerintah terkait kedatangan para WNI ini. Yang jelas, mereka akan dibawa ke Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna, untuk diobservasi. Segala kesiapan di hanggar juga sudah disiapkan.

“Alhamdullillah, pesawat penjemput WNI dari Wuhan sudah tiba di Batam,” kata Menlu Retno LP Marsudi di akun Twitter resminya, Minggu 2 Februari 2020.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah memastikan hanggar pengkalan udara Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) siap digunakan. Kemenkes memastikan hanggar yang menjadi tempat observasi sehat WNI ini siap menyediakan kebutuhan para WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

“Persiapan (hanggar) sudah on proses, soalnya orang bekerja banyak banget, sudah dibersihin, diyakinkan semua berfungsi, AC-nya berfungsi, lampu (sudah) di-cekin,” kata Sekretaris Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr Achmad Yurianto. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *