Wow, Ada Dana Pemda Rp 220 Triliun Parkir di Bank

Sebarkan :

 
Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahkan ada dana pemerintah daerah yang parkir di bank saat ini sebesar Rp 220 triliun.

“Sampai hari ini, saya lihat di rekening masih ada 220 triliun rupiah yang berada di rekening-rekening bank BPD maupun di bank-bank yang lain,” kata Presiden Jokowi, Minggu (13/8/2017).

Presiden mengingatkan dana itu ditunggu oleh rakyat realisasinya melalui belanja pemerintah daerah. “Kalau uang itu bisa beredar di pasar, bisa beredar di daerah, itu akan sangat membantu sekali peningkatan pertumbuhan ekonomi,” kata Jokowi.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan mencatat posisi simpanan pemerintah daerah di perbankan akhir Juni 2017 mencapai Rp 222,6 triliun.

Jumlah itu lebih tinggi Rp 7,9 triliun dari posisi simpanan pemda di perbankan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 214,7 triliun. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

65 Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Depokrayanews.com- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali mengumumkan tersangka kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, ...