Wow, Ada Puskeswan Gratis di Depok

Sebarkan :

 
Di Depok kini ada pusat kesehatan hewan (puskeswan) cuma-cuma alias grastis.

Di Depok kini ada pusat kesehatan hewan (puskeswan) cuma-cuma alias grastis.

Depokrayanews.com- Hewan kesayangan anda sakit? Jangan panik dan jangan pusing memikirkan biayanya.

Kenapa? Karena anda cukup membawa hewan kesayangan anda ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Jalan Raya Pengasinan Sawangan Depok, tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali alias gratis.

“Depok kini punya pelayanan Puskeswan secara gratis,” kata Dede Zuraida Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Pemkot Depok, Senin (13/2/2017).

Pelayanan yang diberikan di Puskeswan itu mulai dari konsultasi kesehatan hewan, pemeriksaan, pengobatan, sterilisasi, vaksinasi, hingga inseminasi atau proses pembuahan buatan,

Bukan hanya itu, para dokter hewan juga menerima panggilan kunjungan apabila ada peternak yang ingin memeriksa ataupun memberi vaksin ternakannya.

“Tim kami juga aktif mengunjungi hewan ternak seperti sapi dan kambing untuk diperiksa kesehatannya atau diberi vaksin,” kata dia.

Kepala UPTD Puskeswan Aresa Setiawati menjelaskan, pelayanan gratis saat ini belum bisa melayani pemeriksaan laboratorium, rawat inap, USG dan rontgen.

“Untuk pemeriksaan laboraturium, rawat inap, USG dan rontgen belum bisa. Tapi nanti kami akan berikan rujukan ke klinik yang sudah menjadi mitra kami,” kata Aresa. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...