by

Wow, Anak Muda Depok Jadi Duta Puteri Pendidikan Jawa Barat

Depokrayanews.com- Wow, anak muda Kota Depok dinobatkan sebagai Duta Puteri Pendidikan Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. Namanya, Fayanna Ailisha Davianny. Siswi kelas 10 SMA itu adalah Ketua Forum Anak Kota Depok.

“Alhamdulillah, bisa membawa nama Depok sampai juara di ajang provinsi. Insya Allah Juli nanti akan maju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jambi,” kata Fayanna seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa 30 Maret 2021.

Menurut Fayanna, dirinya menjalani seleksi yang sangat ketat untuk bisa meraih prestasi sebagai Duta Pendidikan Provinsi Jawa Barat, karena diikuti ratusan peserta. Fayanna kemudian akan mewakili Jawa Barat untuk lomba tingkat nasional.

Fayanna mengatakan, dengan terpilih sebagai Puteri Pendidikan Jawa Barat Tahun 2021, dirinya siap berkontribusi lebih dalam bidang pendidikan. Program Libat Emas atau Literasi Baca Tulis untuk Generasi Emas sudah disiapkannya guna meningkatkan budaya literasi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Program ini diharapkan bisa membenahi para pelajar menuju generasi emas Indonesia, yang meningkat kompetensi literasi baca tulisnya dan siap menghadapi tantangan global,” jelasnya.

Selain itu, gadis kelahiran 6 Maret 2005 ini, juga memiliki program Satu Hari Satu Paragraf, Satu Buku Satu Pintu, serta aktif memberikan workshop kepenulisan dan motivasi literasi sejak kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

“Untuk program yang sudah dilakukan, itu saya lakukan di Depok. Insya Allah masih akan dilanjutkan,” kata dia.

Dia mengajak teman-teman sesama pelajar untuk berani mencoba hal baru dan jangan takut untuk bermimpi. Sebagai seorang pelajar, tetaplah tekun belajar untuk menggapai mimpi masing-masing.

“Yuk, teman-teman, kita sama-sama berproses. Tidak perlu takut memulai, mengejar dan memberikan yang terbaik. Mulai dari diri sendiri, buka peluang untuk kemajuan diri sendiri dan orang lain,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed