Wow, Bayar PBB Kini Bisa di Indomart

Sebarkan :

 
Bayar PBB kini semakin mudah, (ilustrasi)

Bayar PBB kini semakin mudah, (ilustrasi)

Depokrayanews.com- Kini, masyarakat Kota Depok semakin dipermudah untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Tidak perlu repot-repot datang ke kantor pelayanan PBB, atau ke Bank BJB, tapi cukup masuk ke minimarket Indomaret dan langsung bayar PBB.

Kepala Bidang Pendapatan 2  DPPKA Kota Depok, Endra mengatakan layanan PBB di Indomaret sudah dibuka sejak akhir Juli lalu.

“Ini merupakan upaya untuk memudahkan akses pembayaran sekaligus meminimalisir tunggakan,” kata Endra di Depok, Senin (8/8/2016).

Menurut Endra, masyarakat Kota Depok cukup membawa Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan menunjukan Nomor Objek Pajak (NOP) ke Indomaret lalu membayarnya.

Sebelumnya masyarakat juga sudah dimudahkan dengan melakukan pembayaran di Bank BJB yang ada di tiap kecamatan, Bank BTN, Bank BRI, Kantor Pos, dan Bank OCBC.

Endra berharap dengan semakin mudah membayar PBB, maka pendapatan PBB bisa meningkat dan masyarakat bisa lebih taat lagi membayat PBB.

Target pendapatan PBB tahun ini mencapai Rp 172 miliar, naik dibanding realisasi tahun lalu sebesar Rp 145 miliar. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. wah beneran nih bayar nya bisa di indomart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...