by

Wow, Beli All New Toyota Corolla Cross Hybrid Inden sampai November

All New Toyota Corolla Cross

Depokrayanews.com- Kehadiran All New Toyota Corolla Cross hybrid ternyata mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Meski belum lama diluncurkan, pemesanan sudah mencapai 300 unit, sekitar 70 persen adalah varian hybrid.

“Pemesanan All New Toyota Corolla Cross sudah 300-an unit. Memang yang inden sekitar 70 persen itu yang hybrid,” kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam sesi video conference, Selasa 8 September 2020.

Dikatakan, pemesan All New Toyota Corolla Cross tipe hybrid harus menunggu sampai akhir November 2020. “Maksimal mungkin bisa sampai awal Desember. Tapi kalau yang bensin kita masih bisa suplai untuk bulan ini,” kata Anton.

All New Toyota Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FE dengan power maksimum mencapai 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Sementara Toyota Corolla Cross hybrid memiliki mesin bensin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Mesin ini bertenaga 96 hp dan torsi 14,5 Kgm.

Selain mesin konvensional terdapat pula motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 hp dan torsi 16,6 Kgm. Versi hybrid ini lebih efisien bahan bakar dan emisi CO2 lebih rendah dari versi bensin.

Harga All New Toyota Corolla Cross berbahan bakar bensin dibanderol Rp 457,8 juta dan Rp 497,8 juta untuk tipe hybrid. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *