by

Wow, Kasus Covid-19 di Indonesia Ternyata Sudah Tersebar di 8 Provinsi

Achmad Yurianto

Depokrayanews.com- Kasus Virus Corona ( Covid-19) ternyata sudah tersebar di delapan provinsi di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara dan Banten.

“Kita lihat sebarannya sekarang melebar ke Jakarta DKI, Jawa Barat di sekitar DKI termasuk di Bandung, kemudian Tangerang, Jawa tengah sudah kita dapatkan kasusnya di Solo dan Jogja, di Bali, di Manado, Pontianak,” kata Juru bicara penanganan corona Achmad Yurianto, Senin 16 Maret 2020.

Menurut Yuri, pemerintah saat ini sedang menelusuri kasus virus corona di daerah-daerah tersebut. “Ini yang membuat kita tracing lebih keras lagi, ini yang jadi penting di dalam perubahan respons terkait WHO menyatakan ini sudah Pandemi,” kata dia.

Yuri mengatakan, setiap daerah terus melakukan pengawasan yang lebih ketat dengan pendekatan base case dan community base. “Tetapi harus fokus pada community base berbasis pada masyarakat informasi. Data akan kami rilis di website, website ini akan kita satukan ke BNPB,” kata dia.(mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *