by

Wow, Mobil Listrik Neta Dibandrol Rp 299 Juta

Depokrayanews.com- Persaingan mobil di Indonesia bakal seru, setelah mobil listrik asal China, Neta diperkenalkan di Jakarta. Apalagi Neta telah mengumumkan secara resmi harga mobil listrik barunya V-II sebesar Rp 299 juta.

Jerry Huang, Managing Director NETA Auto Indonesia, mengatakan mobil anyar itu dirakit di Bekasi, Jawa Barat dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 44 persen.

“Neta V-II kami banderol dengan harga Rp299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44 persen,” kata Jerry di Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

Harga itu, kata dia, sudah termasuk insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen dari pemerintah. Neta V-II dirakit secara lokal di Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami yakin NETA V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang andal untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Jerry.

Sebagai perbandingan mobil listrik CBU Neta yang dijual di Indonesia sejak 2023 dilego lebih mahal dari V-II, yakni Rp379 juta tanpa insentif.

V-II merupakan compact SUV berkapasitas lima penumpang. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm yang memberikan kesan lebih besar dan luas.

Pada eksterior, V-II disebut mengusung konsep simpel dan elegan, yang diwujudkan tampilan kombinasi grill ‘Starlight’, lampu utama LED dan ditambah pelek alloy sporty 16 inci.

Mobil ini membawa baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh. Daya jelajah diklaim bisa menempuh 401 kilometer sekali cas penuh.

Ada empat warna yang tersedia, yaitu White Storm, Midnight Grey dengan warna baru Milk Tea dan Baby Blue. Selain itu terdapat tiga warna interior buat menyesuaikan eksterior, yakni Optical White, Mist Blue, dan Classic Black.

Pada kabin ditunjang berbagai fitur seperti pelapis kulit di jok dan kemudi serta ada sentuhan futuristik Buttonless Cockpit, Keyless Entry dan Touchless Start.

Kapasitas bagasi terbilang cukup besar karena bisa menampung 335 liter dan dapat dimaksimalkan hingga 588 liter.

Neta juga menghadirkan teknologi pintar pada V-II bernama Intelligent Driving Assistance.

Tersedia sembilan fungsi Advanced Drived Assistance System (ADAS), seperti Forward Collision Warning (FCW) bertujuan mendeteksi objek di depan dan menghindari kemungkinan tabrakan, Automatic Emergency Braking (AEB) yang secara otomatis mengerem ketika mendekati tabrakan, hingga Front Vehicle Start Alert (FSA) buat mendeteksi gerakan kendaraan di depan.

Fitur-fitur keamanan lain termasuk Full-speeds Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), hingga High Beam Assist (HBA).
(mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *