by

Wow, Ternyata Jadwal Piala Dunia U – 17 Bentrok dengan Konser Coldplay di GBK

DEPOKRAYANEWS.COM- Jadwal Piala Dunia U-17 2023 ternyata bentrok dengan konser band asal Inggris Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Konser Coldplay di GBK akan berlangsung pada 15 November 2023. Tapi penyelenggara konser telah menyewa stadion selama dua pekan.

Sementara Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.

Nah, kalau GBK ditetapkan sebagai salah satu lokasi pertandingan, maka jadwalnya ada tabrakan dengan Coldplay. Nah, lho.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak ingin gegabah mengambil sikap. PSSI akan mencari jalan terbaik atas situasi yang mungkin kurang nyaman bagi industri musik dan olahraga ini.

“Tentu hari ini jumpa pers untuk sepak bola, bukan [konser] Coldplay. Jadi saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap. Pasti itu yang harus kita carikan solusi,” kata Erick dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

“Karena dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan kita sentral ego, bahwa ini yang benar, yang lain harus mengalah,” kata dia.

Erick berharap GBK mengutamakan pertandingan Timnas Indonesia dalam kalender FIFA. Karena itu Erick menyusun program FIFA Matchday sejak dini.

Harapannya pada pekan-pekan pelaksanaan pertandingan Timnas Indonesia di kalender internasional mendatang tak ada pihak yang menggunakan GBK. Artinya tidak ada potensi bentrokan agenda.

“Tapi saya harap memang, ketika ada FIFA Matchday, saya berharap lapangan utama Timnas [GBK] harus siap. Karena itu kalender resmi. Ini yang saya mohon, harus sama-sama,” kata Erick.(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *