by

Wuling Almaz Diekspor ke Thailand Pakai Merek Chevrolet

Inilah Wuling Almaz yang akan diekspor ke Thailand menggunakan merek Chevrolet.

DepokRayanews.com- Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia), perusahaan otomotif asal Tiongkokyang memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat, akan mengekspor alah satu produk andalannya, Wuling Almaz ke beberapa negara di Asean. Tahap pertama ke Thailand menjelang akhir tahun.

“Kami sedang prepare dengan sangat matang. Kami bakal start ekspor di kuartal keempat tahun ini,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia) di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat saat ini sedang memproduksi dan akan segera melakukan ekspor. Wuling akan memasok model Almaz ini untuk brand General Motors, Chevrolet. “Kami akan pakai channel dari Chevrolet untuk ekspor ke Thailand,” kata Cindy Cai.

Wuling Almaz nantinya akan di-rebadge atau ditempeli brand baru oleh Chevrolet. Jadi Wuling Almaz yang akan diekspor nanti akan diberi brand berbeda. “Wuling Almaz yang akan diekspor mencakup kapasitas lima dan tujuh penumpang dan hanya ada sedikit perbedaan soal spesifikasinya, namun dari sisi fitur tidak ada perbedaan,” jelas Cindy Cai.

Cindy Cai mengatakan gelombang pertama estimasi kuota yang akan diekspor tahun ini ke Thailand mencapai ratusan unit. “Kami estimasi untuk kuartal keempat, batch pertama, kuota ekspornya ratusan unit. Untuk tahun depan kami sedang estimasi lagi,” ujar Cindy Cai.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO, sepanjang Januari-Mei 2019, Wuling Almaz sudah terjual sebanyak 1.130 unit. (ant/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *