by

XL Axiata Bersama UI Gelar Sentra Vaksinasi Drive Thru di RSUI Depok

-Kesehatan-347 views

Depokrayanews.com- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama sejumlah mitra bisnis dan sosial menggelar sentra vaksinasi secara drive thru untuk masyarakat di Depok, Jawa Barat di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, selama 2 bulan, sejak 22 Maret 2021 lalu.

Presiden Direktur and CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, sentra vaksinasi itu merupakan wujud komitmen XL Axiata dalam mendukung pemerintah mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

”Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi Covid-19 bisa lebih cepat teratasi. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian. Tapi harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing ,” kata Dian pada peresmian pelaksanaan program sentra vaksinasi itu, di gedung parkir RSUI Depok, Kamis 25 Maret 2021.

Acara peresmian itu dihadiri Menteri Keseharan Budi Gunadi Sadikin, Rektor UI Ari Kuncoro, Dirut RSUI Astuti Giantini, Walikota Depok Mohammad Idris, Kapolres Kota Depok, Dandim 0508/Depok dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok.

Semua proses implementasi program vaksinasi drive thru ini berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan institusi terkait. ”Untuk seluruh warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silahkan datang untuk ikut serta, tidak harus pelanggan XL Axiata,” kata Dian.

Menurut Dian, sentra aksinasi itu, terealisasi berkat kerja bersama antara XL Axiata, dengan Universitas Indonesia (UI), Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kementerian Kesehatan, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Depok, Ikatan Alumni UI, Protelindo, Tower Bersama, Alita dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Rektor UI, Ari Kuncoro, mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 itu. Apalagi pelaksanaanya dilakukan secara bersama-sama. “Kami berharap melalui kontribusi ini, UI dapat mendukung percepatan pemulihan kondisi Indonesia,” kata Ari.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama RSUI, dr. Astuti Giantini. “Kami berterima kasih kepada XL Axiata yang telah mempercayakan RSUI sebagai pelaksana vaksinasi dan penyedia fasilitas kesehatan,” kata Astuti.

Sentra vaksinasi itu melayani warga lansia , minimal berusia 60 tahun, dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangakit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 15.00). Lokasinya di gedung parkir RSUI.

Warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar. Di lokasi telah disiapkan jalur antrian yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil.

Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang. Untuk kelancaran pelaksanaanya, Sentra Vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan, termasuk didalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.

XL Axiata sejak awal pandemi tahun lalu juga telah memberikan donasi ratusan ribu unit APD untuk petugas medis di berbagai daerah, termasuk total lebih dari Rp 150 miliar dalam berbagai bentuk mulai dana tunai hingga dukungan sarana telekomunikasi bagi masyarakat dan instansi terkait serta penguatan jaringan telekomunikasi secara khusus di sejumlah rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di seluruh Indonesia. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed