by

ZA Ternyata Sudah Buat Surat Wasiat untuk Keluarga. Ini Isinya

Depokrayanews.com- ZA, perempuan pelaku penyerangan Mabes Polri pada Rabu 31 Maret 2021 sore merupakan seorang mahasiswi yang diketahui berstatus drop out pada semester lima.

“Dari hasil profiling terhadap dia (ZA), maka yang bersangkutan adalah tersangka atau pelaku lonewolf dengan ideologi ISIS, dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial,” kata Kapolri Jenderal Kistyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers pada Rabu 31 Maret 2021 malam.

Menurut Kapolri, ZA berusia 25 tahun dan beralamat di Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur. Saat melakukan aksinya, pelaku membawa map kuning. Di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu. Kemudian yang bersangkutan juga memiliki Instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan dia.

Selain itu polisi juga menemukan surat wasiat saat penggeledahan di rumah pelaku. “Surat wasiat, dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit.

Inilah surat wasiat yang dibuat Zakiah sebelum datang ke Mabes Polri.,

Seperti diberitakan sebelumnya, ZA menerobos masuk ke komplek Mabes Polri. Sempat menodongkan senjata, ZA kemudian dilumpuhkan karena dinilai menyerang petugas dengan senjata api.

Usai kejadian, akses Mabes Polri ditutup dan penjagaan diperketat. Sementara itu jenazah pelaku penyerangan langsung dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati untuk keperluan autopsi. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *