by

Zikir dan Dakwah Arifin Ilham Memiliki Kekuatan untuk Bangsa Indonesia

Janazah Ustad Arifin Ilham saat tiba di Ponpes Az-Zikra, Sentul, Bogor.

DepokRayanews.com- Di tengah ribuan jemaah yang menyambut kedatangan jenazah Ustad Arifin Ilham, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019) sore, tampak sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), Walikota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Bangsa Indonesia sangat kehilangan dengan kepergian Ustadz Arifin Ilham. “Tentu kita semua sangat kehilangan karena beliau orang yang sangat.. sulit kita menjelaskan, sangat besar sekali manfaatnya bagi bangsa dan negara kita khususnya umat Islam di Indonesia,” kata Menteri Lukman di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor.

Menurut Lukman, zikir dan dakwah yang dikumandangkan Arifin Ilham memiliki kekuatan untuk bangsa Indonesia. Dengan zikir, Arifin Ilham mengajak umat lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Zikir-zikir yang beliau kumandangkan beliau terus semarakkan di Indonesia ini sungguh memiliki kekuatan yang luar biasa. Karena melalui zikir itu beliau ingin mengajak umat Islam untuk lebih mampu mendekatkan diri pada Allah SWT dan itu sekaligus menenangkan hati kita,” kata Lukman.

Menteri dari PPP itu bersyukur Arifin Ilham mendirikan Ponpes Az-Zikra. Dia berharap para santri Ponpes Az-Zikra bisa meneruskan kebaikan Arifin Ilham. “Kita tentu merasa kehilangan tapi saya bersyukur beliau sempat mendirikan Az-Zikra sebuah lembaga pendidikan keagamaan yang mudah-mudahan banyak sekali muridnya dan melanjutkan apa yang beliau lakukan,” kata dia.

Sementara itu. Walikota Bogor Bima Arya menceritakan tentang sosok Arifin Ilham semasa hidup. Menurutnya, pendiri Ponpes Az-Zikra itu pribadi yang selalu bersemangat dan humoris.

“Beliau selalu bersemangat tak kenal lelah, sangat lembut dan silaturahminya luar biasa. Beliau sangat humoris. Kalau ketemu, banyak bercandanya. Selalu menyegarkan suasana,” kata Bima di Masjid Az-Zikra Sentul.

Bima, merasa kehilangan atas kepergian Ustadz Arifin Ilham, sebab gabinya sosok Arifin Ilham menjadi tokoh ulama yang dibutuhkan untuk menyejukkan bangsa.

“Bangsa ini membutuhkan sosok guru bangsa yang menyejukan, yang mengingatkan kita untuk tidak berorientasi pada duniawi, beliau ini salah satunya. Di tengah kondisi bangsa sepeti ini, saya kira kepergian beliau sangat menyesakkan hati,” kata Arya Bima. (and/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *