by

Pilpres 2019, Amien Rais akan Disandingkan dengan Prabowo

Prabowo Subianto akan disandingkan dengan Amien Rais pada Pilpres 2019. Mungkinkah gagasan itu akan terwujud?
Prabowo Subianto akan disandingkan dengan Amien Rais pada Pilpres 2019. Mungkinkah gagasan itu akan terwujud?

DepokRayanews.com- Meski Koalisi Umat Madani baru akan menggelar pertemuan ijtima dalam waktu dekat ini, tapi sejumlah gagasan sudah mucul untuk mendampingi Calon Presiden Amies Rais.

Salah satu anggota Koalisi Umat Madani, Eggi Sudjana misalnya, sempat menyinggung nama Prabowo Subianto dalam deklarasi dukungan terhadap Amien Rais sebagai Calon Presiden 2019.

Menurut Eggi, tidak tertutup kemungkinan jika Calon Presiden Prabowo Subianto dan Amien Rais akan berpasangan.

“Ada gagasan Prabowo dan Amien Rais bersanding di Pilpres 2019 nanti. Namun menurutnya ini baru gagasan saja, belum ada kesepakatan,” kata Eggi di Al-Jazeera Restaurant, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018)

Menurut Eggi, kalau Amien Rais dengan Prabowo bisa bersama otomatis partai-partai yang berkoalisi setidaknya ada empat partai, Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Jika usulan ini bersambut, kata Eggi, maka akan menjadi kabar baik. Tinggal kesepakatan antara kedua belah pihak saja, siapa yang akan menjadi Capres dan siapa yang menempati posisi Cawapres.

“Apakah nanti Prabowo ikhlas meniadi Wapresnya itu jauh lebih bagus. Tapi kalau Prabowo tidak ikhlas, Pak Amiennya ikhlas akan lebih bagus juga. Yang penting selamat Indonesia. Indonesia harus bagus jangan pecah,” kata pengacara muslim itu.

Menurut Eggi, Amien Rais dan Prabowo sudah bertemu. Ia pun berharap kedepannya ada kesepakatan antara keduanya. Meskipun hingga sekarang, Eggi menegaskan belum ada kesepakatan antara hal tersebut.

Namun demikian, Eggi meminta agar deklarasi Amien Rais sebagai Capres 2019 tidak dianggap sebagai upaya membentuk poros ketiga.

“Kita tetap ingin ada koalisi umat ini, kita namakan koalisi umat madani artinya tidak ingin ada pecah belah,” kata dia. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *