by

Dua Kader PKB Bertarung Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Abdul Khoir: Saya Siap Berkontribusi untuk Masyarakat

Depokrayanews.com- Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok yakni Mustofa Dwi Putra dan Abdul Khoir siap maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Kedua tokoh muda itu sudah mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah yang disiapkan DPC PKB Kota Depok.

Pada Pemilu Legislatif Februari 2024 lalu, kedua tokoh muda itu sama-sama maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda. Tapi sayang, Mustofa Dwi Putra dari dapil Sawangan Bojongsari dan Cipayung (Saboci) tidak dapat kursi. Sedangkan Abdul Khoir yang baru pertama maju sebagai caleg dari dapil Tapos Cilodong langsung tancap gas dan berhasil lolos sebagai anggota DPRD Kota Depok

Kedua anak muda itu sama-sama berlatar belakang pengusaha. Mustofa bahkan pernah menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Depok, tapi kemudian gagal pada pemilihan Ketua Kadin Kota Depok. Sedangkan Abdul Khoir adalah pengusaha jasa konstruksi yang pernah mengerjakan beberapa proyek besar di sejumlah daerah di Indonesia.

Abdul Khoir secara tegas menyampaikan, pengembalian formulir bentuk keseriusannya untuk memberikan kontribusi yang nyata pada masyarakat.

“Saya sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bukti keseriusan saya maju Pilkada. Saya juga sudah siapkan 200 kader muda PKB untuk bergerak Pilkada dan tugas penting instruksi dari DPW PKB Jawa Barat dan juga DPP,” kata Abdul Khoir, Rabu 1 Mei 2024.

Ketika mengembalikan formulir ke kantor DPC PKB, Abdul Khoir tidak datang sendirinya, tapi dikawal oleh 50 tim relawan yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, pengusaha hingga tokoh agama.

“Saya siap mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD terpilih bila disetujui oleh DPP PKB untuk maju sebagai calon wali kota. Ini bentuk komitmen saya mengabdikan diri untuk masyarakat,” kata dia.

Abdul Khoir mengaku siap membuka komunikasi dengan calon kepala daerah yang lain dan siap disandingkan dengan siapapun.

“Saya siap mendampingi siapapun, itu tidak masalah, yang penting saya bisa mengabdi dan beri kontribusi nyata kepada masyarakat,” kata dia.

Melihat semangat dan komitmen kadernya, Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin menilai sosok Abdul Khoir bisa merealisasikan kemenangan PKB di Pilkada Kota Depok.

Sebelumnya, Mustofa Dwi Putra yang juga Bendahara DPC PKB Kota Depok juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *