by

Evalina Heryanti, Perempuan Non Muslim Dilantik Jadi anggota Dewan Pakar PKS

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyaksikan langsung pelantikan sejumlah anggota Dewan Pakar partai, pada Senin 24 Januari 2022 lalu.

Ada hal yang menarik dalam pelantikan Dewan Pakar PKS. Satu anggotanya ialah Evalina Heryanti yang pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo.

Evalina adalah perempuan non muslim yang dilantik menjadi anggota Dewan Pakar. “Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi,” kata Eva seperti dikutip laman resmi PKS, Kamis 27 Januari 2022.

Ia menjelaskan bergabung sebagai Dewan Pakar, menjadi bukti bahwa PKS partai politik yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan.

“Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, dimana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar,” kata Eva.

Ia juga menyebut, bahwa PKS merupakan partai yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama apapun. “Kita bersama-sama disini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

Kabar Evalina Heryanti sebagai Dewan Pakar diunggah oleh akun @JazuliJuwaini yang juga ketua Fraksi PKS di DPR RI. Sejumlah netizen memberikan komentar beragam. Ada yang mendukung ada yang meragukan. “Dia Non Muslim tp dia punya jiwa nasionalis, integritas yg baik dan tahu kalau PKS lah pasrtai nya rakyat kecil. “Semoga INDONESIA lebih baik,” tulis salah seorang netizen.

Evalina Heryanti, telah malang melintang di dunia olahraga. Wanita kelahiran 25 Juni 1974 itu merupakan pelatih panjat tebing (pelatih fisik) yang berhasil membawa atlet menduduki posisi 1 dan 2 pada ajang UIAA Climbing World Cup (L+S) dan UIAA Asian Championship pada 2006 Kuala lumpur, Singapore dan Taiwan

Ia juga Anggota Carstensz Pyramid Climbing Team in Papua Indonesia (One of The Seven Summit in the world) mendaki 9 Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia pada 1999. Evalina merpakan Pelatih Fisik rock climbing/wall climbing dari 1991 – 2008 serta pembicara/instruktur dalam berbagai WORKSHOP Panjat Tebing dari 2002 sampai 2010.

Berikut ini daftar jajaran pengurus Dewan Pakar PKS tingkat pusat masa bakti 2021-2025:

Ketua Umum: Prof. Dr. H. Irwan Prayitno
Sekretaris: Dr. Agus Ismail

Anggota:
– Dr. Ir. Anton Apriyantono
– Brig Jen Pol (Purn) Drs. Abdul Ghany Abubakar
– Dr. B. Woeryono
– Prof Abuzar Asra
– Ade Syaefuddin
– Adya Novali
– Ir. Ahmad Yuhani
– Ali Murtadlo
– Arif Nursalim
– H. Basir Bustomi
– Cholil Hasan
– Dikki Akhmar
– Eka Gumilar
– Eko Rudianto
– Dr (C) Eman Sulaeman Nasim
– Dr. Eric Hermawan
– Prof. Erry Yulian T. Adesta
– Evalina Heryanti
– dr. Fuad Amsyari
– Dr. Hermawan Saputra
– Drs. Kelana Sukma Anggun Jatnika
– dr. Mahdian Nur Nasution
– Muhammad Yunus
– Mustofa Bawazir
– Drs. Oman Rochmana
– Drs. H. R. Prastowo Sidhi
– Rizal Bawazier
– Dr. Ir. Robby Dwiko Juliardi
– Dr. H. Solichul Huda
– Kolonel (Purn) Subagio Alex Santoso
– Dr. dr. Titi Masrifahati
– Ir. Walujanto
– Prof. Dr. Ir. Wisnu Cahyadi
– Zamrony Zamir
– H. Zain Badjeber
(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *