by

Gara-gara Pilpres Amien Rais Berseteru dengan Besannya

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

DepokRayanews.com- Gara-gara Pilpres yang akan digelar tahun depan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berseteru dengan Ketua PAN Zulkifli Hasan yang tidak lain adalah besannya sendiri.

Keduanya berbeda dalam soal koalisi Pilpres 2019. Amien Rais ngotot mendukung Prabowo Subianto.

“Beda cara iya, tapi tujuannya sama. Tujuannya untuk menuntaskan cita-cita reformasi demi Indonesia merdeka bersatu adil makmur dan setara,” kata Zulkifli Hasan, Jumat (27/4/2018).

Ketua MPR ini mengakui, Amien Rias merupakan tokoh senior dan khusus. “Dari dulu beliau ya seperti itu, ndak apa-apa, sebagai ketua dewan kehormatan tentu masukan pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting untuk partai amanat nasional untuk mengambil keputusan,” kata Zul.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan akan berkoalisi dengan Gerindra. Hal itu diungkapkan setelah bertemu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di gedung DPR beberapa waktu lalu.

Amien juga mengatakan Zulkifli Hasan sering bersandiwara dalam sikap koalisi di Pilpres 2019.

Tapi hal itu dibantah oleh Zulkifli yang merupakan besan dari Amien Rais. Zul membantah tengah bersandiwara soal sikap koalisi dalam Pilpres 2019.

“Pilpres itu biasa, lima tahun sekali, begitu juga pilgub. Jangan sampai gara-gara pilpres, pilgub, kita bermusuhan, berseteru,” kata Zul. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *