by

Idrus Marham Yakin Bahlil Lahadalia Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Golkar

DEPOKRAYANEWS.COM – Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham meyakini Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Idrus yakin karena itu sudah 30 DPD Golkar tingkat provinsi yang memberi sinyal dukungan terhadap Bahlil.

“Siapa yang akan terpilih Ketum, tanpa mendahului Tuhan, saya yakin berdasar aspirasi dari bawah dari DPD yang sudah dari 30 sudah mendukung Bahlil, dan juga komunikasi tingkat atas terutamanya senior, katakanlah saudara Bahlil yang terpilih,” kata Idrus kepada wartawan di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024.

“Sekarang dukungannya sudah berati dari 38 DPD tinggal 1,2,3 itu pasti nyusul dan hampir pasti ini aklamasi,” kata dia.

Menurut Idrus, Bahlil banyak didukung oleh akar rumput karena kiprahnya dan prestasinya. Bahlil juga dianggap memiliki kemampuan komunikasi yang jelas.

Idrus mengungkapkan Bahlil memulai kepengurusan di DPD Golkar Provinsi Papua. Menurutnya, Bahlil pasti mengetahui suasana kebatinan di daerah dan bisa merekatkan hubungan dengan kepengurusan pusat.

“Bangsa ini memerlukan pemimpin yang perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua,” katanya.

Rapat pleno DPP Partai Golkar yang berlangsung pada Selasa 13 Agustus 2024 malam sepakat menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri pada Sabtu 10 Agustus 2024 malam.(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *