by

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut, Atlet Asal Kota Depok Sumbang 26 Medali

DEPOKRAYANEWS.COM- Kontingen Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 dengan meraih 540 medali yang terdiri dari 195 emas, 163 perak dan 182 perunggu.

Para atlet asal Kota Depok, memberi andil cukup besar terhadap keberhasilan kontingan Jawa Barat, karena berhasil menyumbangkan 26 medali yang terdiri dari 16 medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, puluhan medali ini diraih dari beberapa cabang olahraga (cabor). “Medali emas diraih dari cabor futsal, atletik, terjun payung, taekwondo, dayung dan skateboard. Sementara, medali perak berasal dari cabor atletik dan sepak bola,” kata Eko di Depok, Senin 23 September 2024. Sedangkan medali perunggu diraih dari cabor dayung, muaythai, pentaque, gateball, e-sport dan juga bola basket.

Hasil medali yang didapat atlet asal Kota Depok melampaui prestasi pada PON sebelumnya di Papua. Ketika itu atlet asal Kota Depok hanya meraih lima emas dan perak serta delapan perunggu. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *