by

Pilkada Depok, Koordinator Tim Relawan Imam Ragukan Kredibilitas Lembaga Survei Vinus

DEPOKRAYANEWS.COM- Koordinator Tim Relawan Keluarga Besar Bang Imam (KBBI, Agus Sutondo mempertanyakan kredibilitas Lembaga Studi Visi Nusantara (Vinus) yang baru saja merilis hasil survei menjelang Pilkada Kota Depok 2024.

Hasil survei itu menunjukkan bahwa pasangan Supian Suri–Chandra Rahmansyah memperoleh 44,38% suara, sementara Imam Budi Hartono–Ririn Farabi Arafiq meraih 31,25%.

Menurur Agus, lembaga survei tersebut masih asing di masyarakat dan mempertanyakan kredibilitasnya.

“Karena itu kami tidak terpengaruh dengan hasil survei dari Lembaga Studi Visi Nusantara (Vinus) ini.” Kata Agus Sutondo kepada wartawan, Selasa 10 September 2024.

Agus menyebut ada tiga lembaga survei yang kredibel justru menempatkan pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq di peringkat teratas. Bahkan ada yang mencatat hingga 60%.

Menurut Agus Sutondo, lembaga survei itu akrab di masyarakat seperti Indo Barometer, LSI dan KedaiKopi memenangkan Imam-Ririn.

Agus Sutondo mempertanyakan apakah lembaga tersebut masuk sebagai anggota perkumpulan survei, opini, publik Indonesia (Persepsi). Persepsi ini beranggotakan 62 lembaga survei.

Agus Sutondo menegaskan, bahwa hasil lembaga-lembaga tersebut konsisten menempatkan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq di posisi unggul dengan angka dukungan yang signifikan.

Dia nenilai hasil survei dari berbagai lembaga sah-sah saja. Namun, dia tetap optimis bahwa pasangan yang mereka dukung akan memenangkan Pilkada Depok 2024.

“Kami terus bergerak, tidak hanya mengandalkan kekuatan partai politik koalisi seperti PKS dan Golkar, tetapi kami didukung relawan. Total ada 169 komunitas yang tergabung dalam KBBI, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Depok yang bersatu untuk memenangkan Imam-Ririn,” kata dia

Tim relawan KBBI, kata dia, saat ini aktif melakukan sosialisasi program, visi, dan misi pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq di tengah masyarakat. KBBI berkomitmen untuk berjuang sekuat tenaga demi kemenangan pada Pilkada Depok 2024. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *