by

Rekomendasi Hasil Rekernas V, Megawati Diminta Kembali Jadi Ketua Umum PDIP

Depokrayanews.com- Pengurus DPD PDIP se-Indonesia kompak meminta Megawati Sukarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum pada periode 2025-2030 mendatang.

Padahal Megawati sudah menjadi ketua partai itu sejak tahun 1998. Artinya kalau hasil rekomendasi itu disetujui, maka Megawati akan memimpin PDIP selama 32 tahum, hampir sama dengan Soeharto menjadi Presiden di Indonesia.

Permintaan agar Megawatin kembali menjadi Ketua Umum PDIP merupakan salah satu poin rekomendasi rakernas V PDIP yang dibacakan oleh Ketua DPP Puan Maharani pada Minggu 26 Mei 2024.

Puan menyebut seluruh DPD PDIP se-Indonesia meminta agar Megawati kembali bersedia untuk memimpin partai banteng bermoncong putih di kongres keenam PDIP pada 2025 mendatang.

“Setelah mendengarkan pandangan umum DPD PDI Perjuangan se-Indonesia memohon kesediaan Prof. DR Megawati Soekamoputri untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Periode 2025-2030 pada Kongres VI tahun 2025,” kata Puan.

Mega sebelumnya sempat melontarkan candaan kepada putrinya sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani saat berpidato dalam di pembukaan Rakernas V, Jumat 24 Mei 2024.

Ketika itu Mega menyindir Puan yang belakangan kerap kunjungan kerja ke luar negeri untuk urusan pemerintahan.

“Sebagai Ketua DPR, ibu Puan Maharani sering jalan- jalan ke luar negeri, ke luar daerah. Tapi kerja lho. Sementara saya selalu ada di sini. Makanya saya bilang, gantian donk, saya yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum,” kata Mega.

Rakernas V PDIP digelar di International Beach Stadium Ancol selama tiga hari mulai 24-26 Mei dengan mengusung tema ‘Saryam Eva Jayate’. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *