by

Temukan Hewan Liar Masuk Pemukiman, Laporkan Segera ke Damkar Depok, Ini Nomornya

Depokrayanews.com- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengimbau masyarakat untuk waspada jika menemukan hewan liar masuk ke pemukiman karena bisa membahayakan keselamatan.

Masyarakat tidak diperkenankan untuk menghadapi maupun menangkap hewan liar tersebut jika tidak memiliki keahlian khusus.

“Jika ada hewan liar masuk pemukiman jangan diusir sendiri, segera menghubungi pihak Damkar Kota Depok untuk evakuasi hewan tersebut,” kata Kepala Seksi Penyelamatan Kebakaran, Dinas Damkar (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa 10 Oktober 2023.

Tesy mengingatkan orang tua agar lebih bijak mengawasi anaknya saat bermain, apalagi kalau disekitar area bermain ditemukan hewan liar.

“Kalau sudah terkena gigitan hewan, segera ke fasilitas kesehatan terdekat untuk pemeriksaan awal dan lanjutan,” kata dia

Hal itu ditegaskan Tesy karena baru-baru ini ada kejadian monyet liar masuk ke pemukiman warga di Jalan Menteng RT 04/04 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

Monyet itu kemudian menyerang seorang warga sehingga mengalami luka. Tim dari Damkar berhasil menangkap monyet tersebut dan korban yang luka sudah ditangani tim medis dengan 10 jahitan

“Alhamdulillah monyet tersebut sudah dievakuasi tim kami sebanyak 10 orang dan dibawa ke UPT Cipayung,” kata dia

Bagi warga Depok yang membutuhkan bantuan dapat mengubungi hotline pelayanan Damkar Kota Depok di nomor: 0857-8209-7492 atau melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *