18 Mitra Usaha Berikan Harga Spesial Bagi Pemegang KIA

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris menandatangani MoU kerjasama dengan mitra usaha pendukung program KIA.

Walikota Depok Muhammad Idris menandatangani MoU kerjasama dengan mitra usaha pendukung program KIA.

Depokrayanews.com- Setidaknya 18 mitra usaha sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Depok untuk mendukung program penyediaan Kartu Identitas Anak (KIA). Para mitra usaha itu akan memberikan fasilitas dan harga khusus untuk anak pemegang KIA. Sebanyak 18 mitra usaha itu, antara lain BNI, BTN, Toko Buku Intermedia dan Objek Wisata Air Pasir Putih Sawangan.

Penandatangan kerjasama dengan mitra usaha itu, Selasa (9/8/2016) dilakukan perwakilan empat mitra dan Walikota Depok Muhammad Idris, disaksikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Misbahul Munir.

“Kerja sama ini dilakukan agar anak-anak di Depok mendapatkan haknya dan sebagai pemenuhan program Depok Kota Layak Anak serta dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pelayanan publik,” kata Idris dalam sambutannya.

Menurut Idris, masih banyak anak yang membutuhkan perlindungan dan pemberian fasilitas yang baik. Sehingga KIA ini dirasa penting untuk dimiliki anak-anak di Kota Depok.

“Oleh karena itu, bantuan dari pemimpin wilayah seperti Camat dan Lurah pun sangat diperlukan guna menghindari kesenjangan yang terjadi terhadap anak,” lanjut mantan dosen Universitas Indonesia tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Misbahul Munir mengatakan kerjasama dengan mitra usaha itu dimaksudkan untuk memberikan keringanan pembayaran bagi anak pemegang KIA. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...