by

Ambulan Gerindra yang Diamankan Polda Metro Jaya Ternyata Milik PT Arsari Pratama

Inilah mobil ambulan yang diamankan Polda Metro Jaya.

DepokRayanews.com- Polda Metro Jaya menyebutkan mobil ambulan berlogo Partai Gerindra yang diamankan pada Rabu (22/5/2019) pagi diketahui milik PT Arsari Pratama dan tidak punya fasilitas medis.

“Mobil ini atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Mobil tersebut diketahui ditumpangi lima penumpang. Tiga tersangka berasal dari Tasikmalaya, yakni Y (supir), I (Sekretaris DPC Tasikmalaya), dan O (Wakil Sekretaris DPC Tasikmalaya), serta dua tersangka lainnya berasal dari Riau dengan inisial HS dan SGC.

“(Mereka) bertiga (Y, I dan O) menggunakan mobil ambulanberangkat ke Jakarta karena ada intruksi. Karena diperintahkan untuk berangkat ke Jakarta bahwa kalau (kemungkinan) ada korban di kegiatan 22 Mei. Ada perintah dari Ketua DPC kemudian mereka bertiga berangkat ke Jakarta. Tujuan mengirimkan ambulance ke Jakarta untuk membantu korban di kegiatan 22 Mei,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Begitu tiba di kawasan Cokroaminoto, Jakarta Pusat, ketiga tersangka mengangkut dua penumpang lainnya yang belakangan ditetapkan pula menjadi tersangka, yakni HS dan SGC. Kedua tersangka ini berasala dari Riau dan merupakan simpatisan.

Begitu HS dan SGC menumpangi mobil ambulan tersebut, mobil berangkat menuju Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta Pusat.

“Jadi berlima mereka berangkat ke arah Bawaslu. Sekitar 04.00 WIB terjadi lempar-lemparan antara petugas dengan pengunjuk rasa di pagi hari itu. Kemudian ada saksi melihat batu diambil dari mobil (ambulance) tersebut,” jelas Argo.

Mendapati mobil ambulan tersebut berisikan batu yang dipergunakan massa untuk aksi ricuh, polisi pun langsung mengamankan kelimanya ke Polda Metro Jaya. “Kemudian tim menyisir dan ditemukan batu dan (ambulan beserta penumpang) dibawa ke Polda Metro Jaya,” katanya. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *