by

Polisi Sebut Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere ada Kemiripan dengan Kasus di Kalideres

DEPOKRAYANEWS.COM- Polda Metro Jaya menyebut ada kemiripan antara penemuan mayat ibu dan anak di Cinere, Kota Depok dengan kasus serupa di Kalideres pada tahun lalu.

“Ini sangat mirip dengan kejadian di Kalideres, polanya juga sama, ditemukan jenazahnya juga sudah rusak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, seperti dikutip Sabtu 9 September 2023.

Karena itu Polda Metro Jaya melakukan olah TKP dan menjaga tempat kejadian steril sejak awal, sehingga Tim Laboratorium Forensik dapat menganalisis kemungkinan adanya jejak-jejak orang di luar dua jenazah ini sebelum kejadian.

Tim rangkap yang datang ke TKP adalah kolaborasi interprofesi. Tim tersebut berisi Tim Penyidik dan Penyelidik Polda Metro Jaya, Kedokteran Forensik di bawah pimpinan Kabid Dokkes PMJ Komisaris Besar Hery Wijatmoko dan Tim Forensik RSCM UI.

Selain itu, Tim Laboratorium Forensik, khususnya di bidang kimia biologi forensik, dan Tim Inafis turut dilibatkan dalam penyelidikan induktif di TKP.

Tim Laboratorium Forensik bertugas menganalisis jejak racun di TKP. Sedangkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) berusaha mendapatkan identitas jenazah yang sudah rusak karena tinggal kerangka manusia.

“Hari ini tim forensik dibawah pimpinan Kabid Dokkes PMJ sedang melakukan autopsi lengkap, untuk melihat, mengalisis jenazahnya, apa penyebab kematiannya, kemudian apakah ada unsur racun di dalam jenazahnya itu, toksin,” jelasnya.

Soal bau dua jenazah yang sebelumnya tidak tercium oleh warga sekitar rumah korban di Cinere, Depok, Hengki menjelaskan polisi sudah mendapatkan data-data awal dan tidak ingin ada asumsi. Dia akan menunggu hasil penyelidikan induktif dalam kasus penemuan mayat ibu dan anak itu, kemudian akan dilengkapi dengan penyelidikkan berupa keterangan dari tetangga. (ris/tempo)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *