by

Anggota Dharmawanita Wika Beton Karawang Belajar Bikin Roti di Vebes Terrace Depok

Depokrayanews.com– Bicara bisnis, tidak melulu membahas uang dan untung rugi. Memberi ruang kepada orang lain untuk belajar, bisa berkarya dan maju bersama, itu merupakan kebahagian tersendiri, bagi Vera Lesmana, owner Vebes Terrace, toko roti gulung premium pertama di Kota Depok.

Karena sangat menyakini berbagi itu indah, Vera tak bisa menolak permintaan pelatihan yang diminta oleh ibu ibu Dharmawanita Wika Beton, Unit Operasi 2 – Daerah Karawang. Tujuannya untuk meningkatkan kecakapan dan menambah wawasan ibu ibu di dunia masak memasak.

”Seperti yang kita paham bahwa dapur yang merupakan salah satu tempat menarik di rumah yang bersentuhan langsung dengan kegiatan ibu sehari hari di rumah.” kata Zrie Agus, Ketua Unit Operasi 2 Wika Beton, Karawang.

Pelatihan pembuatan roti itu berlangsung di dapur Vebes Terrace, di Sektor Anggrek 2 – Grand Depok City – Kota Depok pada Minggu 10 Desember 2023. Kegiatan itu langsung dibimbing oleh Vera.

*Dunia dapur itu tak hanya sekedar masak memasak untuk keluarga sendiri. Namun, diharapkan ibu ibu bisa berkarya dari rumah dan tak tertutup kemungkinan akan berkembang menjadi usaha rumahan yang berskala menengah sampai besar nantinya,” tambah Zrie.

Peserta pelatihan tampak sangat antusias menyerap ilmu dari Vera karena semua dikupas tuntas di dapur Vebes Terrace, mulai dari cara pembuatan roti, serta tip dan trik membuat roti anti gagal.

Vera juga menjelaskan awal berdirinya usaha itu tahun 2011 “Berawal dari usaha rumahan yang dimulai pada tahun 2011, hingga sekarang ini, rumah tak sanggup lagi menampung kegiatan yg semakin tinggi lalu lintasnya, sehingga harus dipindah ke toko, pada tanggal 17 Juni 2023 lalu,” kata Vera. Dia juga berkisah tentang jatuh bangun usahanya itu.

”Kuncinya,fokus, konsisten dan selalu belajar menambah ilmu,” kata Vera. (nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *