Beli Motor Rp 33,4 Juta Bayar Pakai Uang Koin Seratusan

Sebarkan :

 
Pegawai showroom sedang menghitung uang koin senilai Rp 33,4 juta yang dijadikan pembayar motor.

Pegawai showroom sedang menghitung uang koin senilai Rp 33,4 juta yang dijadikan pembayar motor.

Depokrayanews.com- Ada pemandangan menarik dan luar biasa di sebuah showroom sepeda notor di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok.

Kejadian itu terjadi Senin (26/9/2016). Ada seorang laki-laki muda membawa dus dan ember menghampiri bagian penjualan sepeda motor.

Ketika ditanya sales, laki-laki yang bernama Setiadi itu mengatakan hendak membeli sepeda motor. Tidak tanggung-tanggung, dia hendak membeli Honda CBR seharga Rp 33 juta.

Ketika ditanya, apakah akan membeli secara tunai atau tunai. Dengan santai Setiadi mengatakan tunai. Ok, setelah memilih motor sesuai keinginannya, Setiadi menunjukan uang yang hendak dijadikan pembayar sepeda motor.

Wow…alangkah kagetnya si sales, karena Setiadi menunjukkan tumpukan koin dalam dus dan koin. Isinya, koin pecahan seratus dan seribu rupiah. Alamak.

“Baru pertama kali saya menemukan ada orang membeli motor pakai uang koin dan jumlahnya 33,4 juta,” kata si sales. Untuk mempercepat penghitungan, akhirnya karyawan showroom itu bergotong royong.

“Lima tahun saya mengumpulkan uang ini,” kata Setiadi tanpa beban. Dia yakin uang dalam dus dan ember yang dibawanya itu lebih dari Rp 33.425.000,.

Sales marketing Honda Motor Care, Depok, Yulia Anggraini, mengaku kaget dengan kejadian itu. “Ya, katanya sudah 5 tahun ngumpulin koin pecahan seratus dan seribuan hanya untuk membeli motor,” kata Yulia, Senin (26/9/2016).

Menurut Yulia, ini konsumen pertama yang membeli sepeda motor dengan uang koin. Yulia mengaku sempat bingung Setiadi datang.

“Saya sempat koordinasi ke pimpinan soal pembayaran pakai uang koin seratus dan ribuan itu, Terus kata pimpinan terima aja,” kata Yulia.

Yulia terpaksa meminta bantuan sejumlah pegawai di showroom untuk menghitung uang koin sebanyak Rp 33.425.000.

“Ya, lumayan lama waktunya. Tapi alhamudulilah selesai juga,” kata Yulia. Dan ternyata uang koin yang dibawa Setiadi lebih dari dari harga motor, sehingga sisanya di bawa pulang lagi. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...