by

Belum Dapat Sekolah, Silakan Mendaftar di SMA Terbuka 4 dan 5 Depok

Aang Karyana

Depokrayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk SMA terbuka 4 dan 5 secara offline masing-masing 3 rombel. Satu rombel sebanyak 36 orang.

Untuk pendaftaran PPDB SMA terbuka 4 dilakukan di gedung SMAN 4, Tapos, Depok. Sedangkan untuk pendaftaran PPDB SMA terbuka 5 dilakukan di gedung SMAN 5, Sawangan, Depok.

Selanjutnya, SMA terbuka 4 akan dijadikan menjadi SMAN 15 dan SMA terbuka 5 akan dijadikan menjadi SMAN 16.

“Kedua SMA terbuka (4&5) ini sudah memiliki kepada sekolah definitif,” kata KDC II Wilayah Bogor-Depok Aang Karyana, seperti dilansir RRI, Selasa 11 Agustus 2020.

Kepala Sekolah SMA Terbuka 4, Evi Damayanti menuturkan, sejauh ini sudah ada 100 an orang yang mengambil formulir pendaftaran PPDB SMA terbuka 4. Pengimputan data akan dilakukan pada 14 Agustus 2020.

Rencananya, lanjut Evi, 14 Agustus 2020, pihaknya sudah akan melakukan penginputan data siswa yang mendaftar.

“Rencananya, akhir Agustus atau awal September, angkatan pertama SMAN 15 ini sudah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) via daring,” kata Evi.

Disdik Jabar juga membuka unit sekolah baru (USB) yakni SMAN 14, Beji, Depok, pada PPDB 2020. Dengan kekuatan 3 Rombel, SMAN 14 Depok saat ini numpang di gedung SMPN 5 Beji, Depok.

Aang Karyana mengatakan jumlah lulusan SMP/MTs/Paket B, Kota Depok Tahun 2020 sebanyak 29.000 orang. Sementara daya tampung seluruh SMAN/SMKN sebanyak 5.000 (18.5%) dan SMA/SMK swasta sebanyak 18.000 (65%).

“Sisanya 16.5 persen lulusan SMP/MTs/Paket B Depok ini harus sekolah dimama?,” kata Aang

Permasalahan PPDB Depok terjadi setiap tahun, kata Aang karena perbandingan kapasitas ketersediaan kursi di SMA/SMK baik negeri maupun swasta dibanding dengan lulusan SMP/MTs/Paket B, terlalu jauh.

Idealnya, daya tampung SMAN/SMKN itu 50 persen dan jumlah lulusan SMP/MTs/Paket B se Kota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed