by

Gempita Semarak Peringatan HUT RI ke-78 di UPTD SDN Sukmajaya 05 Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78 di UPTD SDN Sukmajaya 05 Depok berlangsung semarak.

Rangkaian acara meriah digelar, pada hari Jumat, 18 Agustus 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa. Acara diawali dengan upacara bendera

Dalam sambutannyaa, Kepaka Sekolah, Emi Suhaina Spd, sempat menjelaskan sejarah singkat lahirnya negara Indonesia.

“Pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan agar terlepas dari penjajah, harus di hargai dengan sikap dan niat belajar yang sungguh sungguh. Perlu dicamkan bahwa kemerdekaan yang bangsa Indonesia peroleh ini bukanlah hadiah namun kerja keras para pembela tanah air,” kata Emi.

“Kita semua harus waspada terhadap penjajahan dalam bentuk yang berbeda, yang akan melalaikan anak anak utk bergiat dalam menuntut ilmu,” tambah Emi.

L.Sukesmi, salah seorang guru memgatakan perlu diberikan pemahaman kepada anak didik, bahwa apa yang didapat saat ini adalah cerminan masa depan yang akan dinikmati.

Berbagai lomba tradisional, yang dipilihkan untuk anak- anak adalah untuk melatih kegigihan, kerjasama, kecerdikan dan sportifitas.

“Disamping mengajarkan kepada anak anak, bahwa segala sesuatu itu butuh perjuangan, kreatifitas, dan kemandirian,” kata Sukesmi.

Sikap tersebut, kata dia, perlahan diterapkan di salah satu kegiatan wajib ekstrakurikuler yaitu Pramuka, yang penuh dengan kegiatan pembentukan jiwa. (Nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *