Halal Bihalal Komunitas NCCB dengan Yatim Piatu dan Dhuafa

Sebarkan :

 
NCCB mengakan acara silaturahmi dan halal bihalal dengan sekitar 125 anak yatim di Cibinong.

NCCB mengakan acara silaturahmi dan halal bihalal dengan sekitar 125 anak yatim di Cibinong.

Depokrayanews.com- Kebersamaan dan kekuatan cinta menyatukan komunitas Natural Cooking Club Berbagi (NCCB) dengan sekitar 125 orang anak yatim dan para dhuafa dalam acara Halal bihalal di Cibinong Square – Cibinong, Minggu (31/7/2016).

Acara diikuti oleh anak-anak dari yayasan Alqi Ceria, Yayasan Permata Hati dan Yayasan Tauzih itu berlangsung dengan meriah dan penuh kebersamaan.

Penampilan anak-anak mulai dari hafalan al-quran yang membuat para hadirin merinding.

Di usia yang sangat muda aak-anak ini telah menguasai hafalan qur’an dengan baik. Suasana acara tiba-tiba berubah menjadi haru ketika anak-anak panti asuhan menyanyikan lagu Bunda. Para hadirin tampak meneteskan air mata.

Rangkaian kegiatan ini sangat banyak, ada pemutaran film singkat perjalanan singkat NCC Berbagi, sekapur sirih oleh Ibu Fatmah Bahalwan selaku founder NCC Pusat, lomba mewarnai, lomba potluck, bercerita dan bernyanyi serta aneka games dengan hadiah yang berlimpah dari para donatur perorangan, korporasi, maupun sponsored yang telah ikut berpartisipasi sejak kegiatan perdana NCCB dilakukan pada tahun 2015 sampai sekarang.

Tri Palupi, Ketua NCCB, mengungkapkan berbagai kegiatan berbagi yang dilakukan sejak berdirinya NCCB pada tanggal 10 Oktober 2015 ini, merupakan keinginan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian perempuan melalui kegiatan berbagi belajar memasak dan kerajinan tangan.

Disamping, untuk mengasah rasa kepedulian terhadap sesama dan mempererat rasa kekeluargaan/persaudaraan bagi para anggotanya.

Kegiatan berbagi yang dilakukan selama ini antara lain pelatihan anak-anak Panti Asuhan, Donasi Masker, Pelatihan memasak di Rutan Pondok Bambu serta Pelatihan membuat kue kering bagi warga penghuni Rusunawa, memberikan dampak positif. (nes)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Haji Acep Azhari, Tokoh Masyarakat Grogol Siap Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Satu per satu mantan Tim Sukses Mohammad Idris pada Pilkada Depok 2015, kini beralih ...