by

Harga Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300 per Liter

Pertamina menaikkan harga Pertamax dan Partalite mulai Kamis 5 Januari 2017,
Pertamina menaikkan harga Pertamax dan Partalite mulai Kamis 5 Januari 2017,

Depokrayanews.com- PT Pertamina (Persero) menaikkam harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Umum jenis Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter terhitung pukul 00.00 wib, Kamis (5/1/2017)

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, penetapan harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina.

“Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah,” kata Wianda dalam siaran pers, Kamis (5/1).

Wianda mencontohkan untuk harga Pertamax di DKI Jakarta dan seluruh provinsi di Jawa-Bali ditetapkan sebesar Rp 8.050 per liter dari semula Rp 7.750 per liter.

Kemudian di daerah yang sama Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.

Pertamina Dex dilepas diharga Rp 8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat serta Rp 8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dexlite yang menjadi pilihan baru untuk produk diesel ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Wianda mengatakan, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

“Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM nonsubsidi Pertamina semakin baik,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *