by

Kalahkan Lin Dan, Lee Chong Wae Melaju Ke Partai Final Olimpiade Rio 2016

lee-chong-wei-rebut-tiket-final-usai-kalahkan-lin-dan-vEF
Lee Chong Wae Kalahkan Lin Dan

Depokrayanews.com – Kemenangan dramatis didapat pebulutangkis veteran Malaysia, Lee Chong Wei atas Lin Dan di partai semi final tunggal putra Olimpiade 2016, Jumat, (19/8/2016) di Riocentro Pavilon 4. Peluang Lee Chong Wei untuk mendapatkan emas di Olimpiade 2016 terbuka lebar.

Lee Chong Wei harus memainkan pertandingan tiga set untuk melanjutkan langkah ke partai final bulutangkis tunggal putra. Pebulutangkis  33 tahun ini menang dengan skor 15-21, 21-11, 22-20. Kekalahan dari Lee Chong Wei, membuat Lin Dan gagal mempertahankan hattrick emas Olimpiade berturut-turut. Lin Dan juara di nomor tunggal putra dua Olimpiade terakhir. Pada dua partai final Olimpiade 2008 dan 2012, Lin Dan mengalahkan Lee Chong Wei.

Pada partai ‘final kepagian’ ini, kedua pebulutangkis veteran ini saling serang. Lin Dan sempat memimpin di set pertama dengan skor 21-15. Namun, di set kedua, Super Dan kehilangan bentuk permainan terbaik. Dia tertinggal lebih dari lima poin dari lawannya. Lee Chong Wei merebut set kedua dengan jarak 10 angka, 21-11.

Set ketiga mencapai titik klimaks. Lee Chong Wei dan Lin Dan saling mengejar poin. Lee Chong Wei mampu mengatasi permainan  di depan net yang banyak diperagakan Lin Dan. Dengan tenang, Lee Chong Wei mengembalikan bola. Posisi poin kedua seteru sempat imbang di posisi 16-16. Bahkan, Lee Chong Wei yang sempat mencapai game poin harus menunggu lebih lama untuk mengunci kemenangan.

Lin Dan belum menyerah menjaga peluang untuk lolos ke babak final. Pebulutangkis 32 tahun dari Tiongkok itu bahkan mampu mengejar perolehan poin Lee Chong Wei menjadi 20-20. Namun demikian, Lee Chong Wei tetap tenang dan berusaha meladeni permainan cepat Lin Dan. Lee Chong Wei akhirnya memastikan langkah ke partai puncak setelah berhasil mencapai poin 22 lebih dulu.

Kemenangan ini membuat Lee Chong Wei memperbaiki rekor pertemuan Lin Dan menjadi 12-25. Dalam dua pertemuan terakhir, Lee Chong Wei sukses mengalahkan Lin Dan di China Terbuka 2015 dan Kejuaraan Badminton Asia2016. Lee Chong Wei kini menunggu pemenang laga antara Viktor Axelsen dari Denmark dan Chen Lon asal Tiongkok.(liputan6)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *