by

Kasus Covid-19 Menurun, Tempat Karantina Wisma Makara UI Ditutup

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menutup tempat karantina mandiri Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) menyusul makin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Depok.

“Alhamdulillah, Kota Depok kini berada di zona kuning dan terjadi penurunan kasus Covid-19, sehingga masuk PPKM level 2. Oleh karena itu, dilakukan penutupan Wisma Makara UI dan pelepasan tenaga kesehatan (nakes)-nya,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurut Mohammad Idris, selama ini ada 16 nakes yang bertugas di Wisma Makara UI yakni 6 orang dokter dan 10 perawat. Selain itu, ada 10 relawan administrasi, 10 relawan disinfektan, dan satu sopir.

Kasus konfirmasi positif di Kota Depok beberapa hari terakhir sudah nol kasus. Secara umum Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit sudah menurun, sehingga Kota Depok bertahan pada zona kuning dan turun menjadi level 2.

Namun demikian, Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) UI saat ini masih tetap dibuka untuk antisipasi jika terjadi penambahan kasus.

“Kami berharap tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kota Depok, tapi tetap mengantisipasi dengan tempat isolasi di PSJ UI,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed