by

Kebakaran Hebat di Gudang JNE Depok, 3 Rumah Warga Ikut Terbakar

DEPOKRAYANEWS.COM- Kebakaran hebat yang melanda gudang milik JNE di Pekapuran, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Senin 12 September 2022 pukul 04.51 wib, merembet sampai ke perumahan warga yang ada sekitar gudang. Akibatnya, 3 rumah warga ikut terbakar.

“Rumah saya berbatasan langsung dengan bagian belakang Gudang JNE, dan jaraknya hanya beberapa meter saja makanya rumah saya juga ikut terbakar,” kata Stevana salah seorang warga setempat yang rumahnya ikut terbakar, Senin 12 September 2022.

Sebelum mengetahui ada kebakaran, dia sempat mendengat suara-suara aneh di sekitar rumahnya. Stevana awalnya menduga itu suara musang yang kerap berkeliaran di sekitar rumahnya. “Tapi karena suaranya semakin kencang, akhirnya saya buka jendela kamar lantai dua, ternyata di depan jendala api sudah besar,” kata dia.

Melihat api yang semakin membesar, Stevana langsung berusaha menyelamatkan para anggota keluarganya. “Saya di sini tinggal bersama suami, dua anak di bawah 10 tahun dan mama saya. Kami juga langsung mengeluarkan tabung gas, karena khawatir terjadi ledakan,” kata dia.

Bagian atas rumah Stevana seluruhnya habis terbakar, dan tidak ada barang-barang yang diselamatkan. “Di belakang sini ada tiga rumah yang terdampak. Barang-barang saya seperti surat-surat penting dan perhiassan tidak ada yang terselamatkan, karena memang kami panik dan berusaha menyelamatkan diri,” kata dia.

Pihak JNE sudah mendatangi warga yang terdampak kebakaran tersebut. “Katanya si tadi dari JNE sudah datang, tetapi kebetulan saya sedang urus anak-anak jadi sepertinya bertemu dengan paman saya,” ujarnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak JNE tentang 3 rumah yang terbakar. Tapi terhadap barang-barang milik masyarakat yang terbakar akan menjadi tanggungjawab pihak JNE.

Pihak Eigner Adventure mengklai ada 200 ribu produknya yang terbakar dalam peristiwa kebakaran melanda gudang JNE di Pekapuran, Cimanggis itu. Total kerugiannya mencapai Rp 50 miliar. (ris/jpnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed