by

Kembali Dipercaya Jadi Pengurus BPP HIPMI, Carly Ingin Perkuat Sinergi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebanyak 239 pengurus BPP HIPMI masa bhakti 2022-2025 yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia resmi dilantik. Acara pelantikan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri.

Presiden Jokowi mengapresiasi kepengurusan HIPMI yang mengakomodasi pengurus secara merata dari Sabang sampai Merauke, termasuk pengusaha yang berdomesili di Kota Depok yakni Maya Carlina atau yang akrab disapa Carly. Dia kembali dipercaya menjadi salah satu pengurus dan berharap dapat melanjutkan dibidang sebelumnya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebab, Carly bertekad untuk terus turut memajukan, mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif agar lebih mendunia sehingga mendatangkan value.

“Saya berharap tetap bisa melanjutkan program sebelumnya untuk kembali memulihkan sektor pariwisata setelah pandemi Covid-19. Sebab, berbagai sektor dari perhotelan, transportasi, UMKM, kuliner, biro perjalanan wisata dan pemandu wisata banyak yang terdampak pandemi,” kata Carly, Rabu 22 Februari 2023.

Pengusaha tour dan creative agency itu berpandangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif itu tidak ada matinya, karena manusia pada dasarnya butuh liburan atau berwisata.

“Perlu roadmap pengembangan pariwisata di Indonesia agar lebih efektif dan efisien di era digital ini untuk penguatan promosi pariwisata. Salah satunya bisa berkolaborasi dengan konten kreator, mengevaluasi infrastruktur di kawasan wisata dan membuka kembali peluang UMKM di pusat wisata sehingga dapat membuka lapangan kerja baru untuk membangun kembali ekosistem usaha yang baik,” kata Carly

Dari sesi ekonomi kreatif, konten kreator bagian dari pelaku era digital yang memberikan konten menginspirasi, mengedukasi, menghibur dan mempromosikan berbagai produk dalam negeri.

Sebagai warga Depok, Carly melihat Depok sudah menjadi trendsetter meskipun lebih banyak sisi negatifnya ya. ”Saya berharap orang-orang yang berasal dari Depok memiliki potensi, berprestasi dan kreatif bisa memunculan hal-hal yang mengharumkan Kota Depok,” kata dia.

”Saya juga akan tetap berkontribusi untuk Kota Depok meskipun aktif jajaran pengurus pusat HIPMI,” tambah dia. (rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *