by

Kemenkes Pastikan WNI yang Pulang dari Wuhan dalam Keadaan Sehat

Petugas medis memeriksa WNI dari Wuhan

DepokRayanews.com- Kementerian Kesehataan memastikan seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China dalam keadaan sehat dan gembira.

“Sehat, malah gembira mereka. Karena mereka sudah yakin ada di Indonesia setelah melalui rangkaian pemeriksaan yang ketat di sana,” kata Sesditjen P2P, Kementerian Kesehatan RI, dr. Achmad Yurianto kepada wartawan, di Natuna, Kepulauan Riau, Minggu 2 Februari 2020.

Achmad kemudian menggambarkan bagaimana kondisi WNI di sana langsung melakukan kegiatan seperti mandi dan mencuci pakaian.

Total ada 285 WNI yang pulang dari Wuhan pasca mewabahnya virus corona di sana, dan kini WNI di Natuna sudah melakukan masa observasi selama 14 hari di lokasi yang diberi nama Observasi WNI Sehat.

Ada 9 dokter, termasuk 6 dokter spesialis yang akan memantau kondisi kesehatan ratusan WNI tersebut. Bukan hanya dokter, Kementerian Kesehatan juga telah mengirim sekitar 70 tenaga kesehatan tambahan. “Ada tenaga gizi untuk mengontrol gizi mereka hingga tenaga kesehatan lingkungan,” kata dia.

Di Natuna, Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto juga menyambut kedatangan para WNI. Rencananya, Menkes Terawan akan kembali ke Jakarta hari ini dan dijadwalkan kembali ke Natuna, esok Senin 3 Februari 2020. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed