by

Mahfud Instruksikan Aparat Keamanan Lindungi Para Ulama

Syehk Ali Jaber

Depokrayanews.com- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat keamanan untuk melindungi ulama ketika berdakwah. Pemerintah, katanya, menjamin kebebasan ulama dalam berdakwah.

“Pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar dan saya menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era Covid-19,” kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Minggu 13 September 2020.

Terkait dengan peristiwa penusukan yang dialami Syech Ali Jaber, pelakunya Alpin Andria(24) sudah diringkus pihak kepolisian.

Mahfud memerintahkan aparat keamanan Lampung agar menjamin proses hukum terhadap pelaku dapat dilakukan secara adil dan terbuka.

Menurutnya pelaku telah menjadi musuh kedamaian dan perusak persatuan. Dengan begitu ia berhadap agar pelaku bisa diadili secara adil.

“Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama. Sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya, kata Mahfud.

Seperti diberitakan sebelumnya, penusukan terhadap Syekh Ali Jaber terjadi sekira pukul 17.15 WIB. Pria tak dikenal tersebut menusuk Syekh Ali Jaber saat tengah berdialog dengan jamaah.

“Dengan reflek yang tinggi, (Syekh Ali Jaber) sempet melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsya kepada wartawan, Minggu 13 September 2020. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *