by

Maya Carlina, Wanita Pertama Pimpin JCI Kota Depok

Maya Carlina memimpin JCI Kota Depok Tahun 2019.
Maya Carlina memimpin JCI Kota Depok Tahun 2019.

DepokRayanews.com- Maya Carlina akan memimpin Junior Chamber International (JCI) Kota Depok Tahun 2019.

Tongkat estafet itu diserahkan oleh ketua sebelumnya, Kamaludin Enuh. kepada Maya Carlina pada suatu acara, di Depok, Sabtu (14/12/2018).

Carli, penggilan akrap Maya Carlina, merupakan wanita pertama yang menjadi pemimpin JCI di Kota Depok.

Carli baru terjun ke organisasi pada akhir 2015. Tapi kini Carli sudah aktif menjadi pengurus di beberapa organisasi, termasuk di Kadin Kota Depok.

“Memilih JCI adalah Suatu hal luar biasa karena aku merasa seperti kuliah tentang kehidupan bagaimana mengembangkan diri terutama aspek leadership dan networking yang luas,” kata Carli, Minggu (15/12/2018)

Ke depannya, Carli bersama jajaran pengurus lokal JCI Depok (Local Board of Director) akan lebih fokus pada pemberdayaan perempuan, Jajak Pendapat Remaja Indonesia (JAPRI), pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

“Program yang terbaru adalah kami akan terjun memberikan motivasi dan training ke Lapas Kota Depok. Lalu memberi kesempatan pelajar Kota Depok untuk mengikuti student exchange dengan link JCI di beberapa negara dan Public speaking,” kata Carli.

Karena ruang lingkup JCI yang luas, maka para anggotanya bukan hanya dari kalangan pengusaha tapi juga dari kalangan profesional dan mahasiswa.

“Kami akan mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam berorganisasi karena di era digital ini, kami prihatin karena pemuda enggan bergabung di setiap organisasi mana pun. Pemuda saat ini sudah merasa hebat dengan sosial media, lebih mudah terkenal tapi terkadang mereka lupa akan lingkungan sekitar yang harus ikut dibangun bukan hanya sekedar memikirkan pribadi,” kata Carli.

JCI Depok juga berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua komunitas dan organisasi pemuda di Kota Depok.

Junior Chamber International (JCI) adalah organisasi kepemudaan international berpusat di Amerika ada di 127 negara yang sudah berdiri 103 tahun.

JCI Indonesia berdiri sejak 1971 saat ini sudah ada 29 organisasi lokal salah satunya JCI Depok.

Di Depok, JCI sudah ada sejak 5 tahun lalu. Sebagai pendirinya adalah Y. N. Adri (2014 National Vice President JCI Indonesia) dan R. Agung.

JCI bertujuan menggerakkan pemuda untuk menciptakan perubahan positif dengan memberdayakan dan melibatkan masyarakat global serta ikut terlibat dalam pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals). (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *