by

Pemkot Depok Jajaki Apartemen Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Tingginya kasus positif Covid-19 di Depok membuat Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita harus memutar otak untuk mencari lokasi yang bisa digunakan sebagai lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Beberapa lokasi yang dijadikan lokasi isolasi mandiri, seperti Wisma Makara dan Gedung Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) kini sudah penuh. Daya tampung Wisma Makara 120 orang, sedangkan Gedung PSJ 35 orang
Rumah sakit rujukan Covid-19 tingkat huniannya sudah mencapai 90 persen, sudah melebihi standar WHO.

Karena itu, Novarita tengah menjajaki beberapa apartemen yang ada di Kota Depok untuk dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri. ”Kita sudah meeting zoom dengan pihak apartemen yang responsif terhadap ajakan Pemerintah Kota Depok,” kata Nova di Depok, Rabu 27 Januari 2021. Hanya saja, Novarita belum bersedia menyebutkan nama apartemen tersebut.

Selain apartemen, Novarita juga sudah menjajaki kerjasama dengan pihak hotel. Hanya saja belum ada respon.
“Kita sudah kontak PHRI. Ada calonnya, tetapi mereka belum respons. Kami tunggu respons mereka dulu,” kata Nova.

Seperti diketahui, sejak 10 tahun terakhir, apartemen menjamur di Kota Depok. Tapi sebagian besar kosong. Sebagian lagi disewakan secara bebas kepada masyarakat. Beberapa pengembang kemudian berhenti melanjutkan pembangunan, karena tidak sesuai dengan target awal. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *