by

Polda Metro Jaya akan Tindak Tegas Kerumunan Malam Tahun Batu

-Jakarta-354 views

Depokrayanews.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas warga yang berkerumun dan melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat malam Tahun Baru 2021.

“Apabila menemukan ada kerumunan langsung dinaikkan ke kendaraan, dibawa ke lapangan Markas Polda Metro Jaya untuk testing rapid dan swab antigen,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis 31 Desember 2020.

Meski bersikap tegas, tapi Fadil mengingatkan jajarannya tetap mengedepankan cara-cara yang humanis dalam membubarkan kerumunan masyarakat.

Fadil meminta petugas kepolisian tidak menggunakan kekerasan verbal maupun fisik kepada masyarakat.

“Perlakukan masyarakat secara humanis, karena sejatinya operasi kita adalah operasi kemanusiaan,” kata dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kepolisian menutup sejumlah ruas jalan di Jakarta saat malam pergantian tahun.

Salah satu lokasi yang paling ketat yakni di kawasan Sudirman-Thamrin mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Jalan Harmoni.

Menurut Yusri, lokasi itu nantinya bakal diterapkan crowd free night dan car free night. Artinya, wilayah tersebut benar-benar steril dari kendaraan dan warga yang lalu lalang.

“Tidak boleh ada kerumunan, bahkan orang jalan pun akan kita imbau untuk kembali, karena memang yg diutamakan di sini adalah silakan merayakan tahun baru di rumah saja,” kata Yusri. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed