by

Prabowo Tunjuk Adiknya, Hashim Djojohadikusumo Penanggungjawab Gugatan ke MK

Sandiaga Uno.

DepokRayanews.com- Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memastikan pihaknya akan menempuh jalur konstitusional melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Pendaftaran akan dilakukan setelah shalat Jumat (24/5/2019) besok.

“Kami sedang mempersiapkan untuk submission memasukan gugatan ke MK dan rencananya kami akan mengumumkan tim besok setelah salat Jumat,” kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Menurut Sandi, dia bersama Prabowo sudah menunjuk penanggungjawab gugatan ke MK yang akan dipimpin oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

“Besok rencananya sebelum batas waktu akan dimasukan sesuai dengan tata cara yang sudah tadi disampaikan oleh para ahli hukum. Ini adalah bentuk langkah-langkah Prabowo-Sandi untuk tetap berada di jalur konstitusional,” kata Sandiaga.

Sandi belum bisa memastikan apakah dirinya dan Prabowo ikut saat proses pengajuan gugatan ke MK atau tidak. Semuanya akan kembali dirundingkan besok.

“Ini yang lagi disiapkan (materi gugatan) menunggu, malam ini akan kita kebut sampai besok siang akan kita laporkan kepada masyarakat,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *