by

Pesawat Delay, Jadwal Pemakaman Ustad Arifin Ilham Ditunda

Ustad Arifin Ilham semasa hidupnya.

DepokRayanews.com- Pesawat jet pribadi yang disewa untuk membawa jenazah Ustad Muhammad Arifin Ilham dari Penang, Malaysia dikabarkan mengalami keterlambatan keberangkatan (delay) karena kendala kelengkapan izin administrasi di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Pihak keluarga memastikan kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta pukul 15.00 WIB. “Estimasi baru sampai Jakarta pukul 15.00 WIB. Rombongan berangkat pukul 13.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB dan perjalanan sekitar dua jam,” kata Kakak Ipar Ustadz Arifin, Nazmi Bawazir di Majelis Azzikra Sentul, Desa Cipambuan, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Semula, jenazah akan diberangkatkan dari Penang Malaysia pukul 07.00 waktu setampat. Namun, jadwal penjemputan menggunakan pesawat carter terkendala kelengkapan administrasi.

Hingga pukul 15.04 WIB, Kompleks Majelis dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakanmadang terus didatangi ribuan para pelayat, baik jamaah pengajian maupun masyarakat. Karangan bunga ucapan belasungkawa tampak berjejer mengelilingi masjid dan Majelis Az-Zikra.

Dikabarkan usai disalatkan di Masjid Az-Zikra Sentul, jenazah akan kembali disalatkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Pengurus Pondok Pesantren Az-Zikra di Desa Cibadung telah menyiapkan pemakaman untuk almarhum Ustad KH Muhammad Arifin Ilham, tepat di belakang masjid yang ada di komplek pondok pesantren.

Pembina Tahfidz Qur’an Pondok Pesantren Az-Zikra, Abdurrahman Soleh mengungkapkan Ustad Arifin sempat berwasiat ingin dimakamkan di bawah pohon kedondong yang ada di belakang masjid.

Di kawasan Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor juga terpantau cukup ramai didatangi warga.
Sebagian besar para pelayat mengenakan pakaian serba putih. Kendaraan-kendaraan para pelayat ini juga tampak memenuhi ruang lahan parkir yang di sediakan. Mereka menunggu kedatangan Almarhum Ustaz Arifin Ilham dengan berkumpul di kawasan mesjid dan gedung-gedung kantor di sekitarnya. (mad/and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *