by

Presiden Jokowi akan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus UIII di Depok

Wakapolri Komjen Syafrudin bersama Prof. Komaruddin Hidayat meninjau lokasi pembangunan kampus UIII di Cimanggis, Kota Depok.
Wakapolri Komjen Syafrudin bersama Prof. Komaruddin Hidayat meninjau lokasi pembangunan kampus UIII di Cimanggis, Kota Depok.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meletakan batu pertama pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kelurahan Cisalak. Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Kamis (21/12/2017).

Ketua Panitia Pembangunan kampus UIII, Komjen Polisi Syafruddin Minggu (17/12/2017) bersama Prof. Komarudin Hidayat meninjau tanah seluas 15 hektar yang akan dijadikan lokasi pembangunan yakni bekas lahan milik RRI.

Total lahan RRI di kawasan itu seluas 142 hektar dan sebagian besar menjadi daerah resapan.

“Kami hanya ingin melihat kesiapan dan memantau persiapan rencana peletakan batu pertama pembangunan UIII yang rencananya akan dilakukan Kamis (21/12) mendatang oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” kata Wakapolri Syafruddin Minggu (17/12/2017).

Menurut Syafruddon, pendirian UIII merupakan salah satu keinginan pemerintahan Jokowi dan JK yang ingin membangun Universitas Islam sekelas Internasional

“Kita ingin menunjukan dan memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki Universitas Islam terbesar yang tujuannya membentuk peradaban Islam yang kuat,” kata Syafruddin.

Komite Pembangunan UIII Prof. Komarudin Hidayat, mengatakan pada tahap awal pembangunan UIII akan menelan dana sekitar Rp 400 miliar.

“Pembangunan tahap awal yaitu gedung rektorat baru kemudian fakultas,” kata Komaruddin.

Komarudin memastikan, lahan yang akan dipakai untuk pembangunan kampus hanya sepertiga dari luas lahan yang ada. Sisanya untuk ruang terbuka hijau atau RTH. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed