by

Profil Haji Hasim Hadado, Pemilik Rumah Mewah Berlapis Emas dengan 99 Kamar

DEPOKRAYANEWS.COM- Nama Haji Hasim Hadado mendadak ramai jadi perbincangan setelah sejumlah artis berkunjung ke rumahnya yang mewah berlapis emas seperti istana kerajaan di Palu, Sulawesi Tengah.

Hasim Hadado adalah seorang pengusaha jasa konstruksi asal Palu. Dia juga dikenal sebagai seorang politisi Partai Golkar. Istrinya, Anita B. Nurdin, saudara kandung Abdee Slank.
.
Haji Hasim Hadado sangat dikenal di kalangan pengusaha di wilayah timur Indonesia. Salah satu usaha yang dimiliki oleh Haji Hasim adalah perusahaan jasa konstruksi. Pria 63 tahun ini pernah menjadi Ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah.

Haji Hasim aktif di sejumlah organisasi pengusaha. Selain di Gapensi, Hasim juga aktif di organisasi Kadin (Kamar Dagang dan Industri).

Hasim Hadado juga merupakan seorang politisi. Dia menjadi kader Partai Golkar. Haji Hasim menduduki sejumlah posisi strategis di Partai Golkar Sulawesi Tengah. Dia sempat menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tengah dan Bendahara DPD Partai Golkar Sulteng.

Yang luar biasa dari Hasim adalah dia punya sebuah rumah mewah dan megah yang mencuri perhatian publik. Rumah yang dibangun di atas lahan seluas 5.600 meter itu memiliki 99 kamar, dibangun tahun 2.000. Semuanya berlapis emas!

Interior di rumah Hasim sangat mencolok dan mengundang decak kagum. Salah satu hal menarik adalah lampu hias gantung yang mewah dengan model kapal pinisi.

Lampus hias itu dipesan langsung dari Italia dan sebagian ada yang Spanyol. Seluruh interior ruangan tak lepas dari emas.

Sampai-sampai, sejumlah artis yang berkunjung ke rumah Hasim, termasuk Arie Untung seolah tak percaya.

“Ini saya lihat, kok, banyak emas ini, Pak. Ini emas asli atau cat, Pak?,” tanya Arie.

“Asli,” jawab Hasim Hadado. Tadi dia tidak memberi tahu berapa gram total emas di kediamannya.

Banyak sekali area dan ruangan di rumah berlapis emas, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang makan.

Sejumlah ornamen mencolok dan bergaya mewah tampak pada dekorasi ruang tamu, terutama ukiran dinding hingga seluruh perabotan.

Percaya atau tidak, rumah Hasim Hadado mempunyai 99 kamar berfasilitas lengkap. Saat Arie Untung dkk. berkunjung ke rumah itu, 60 kamar sudah siap dan sisanya masih dalam tahap penyelesaian. “Ini target ada 99 kamar, sesuai Asmaul Husna,” kata Hasim.

Tak cuma seperti istana kerajaan, rumah Hasim Hadado juga mirip hotel. Salah satunya karena adanya lorong dengan berbagai hiasan pada dindingnya. Sementara lantainya terbuat dari marmer. Wow ! (ril/berita99)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *