by

Profil Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia Kebanggaan Orang Korea Selatan

Depokrayanews.com– Lagi-lagi Megawati Hangestri Pertiwi bikin heboh. Gadis asal Jember, Jawa Timur itu mendapat perpanjangan kontrak dari Daejeon ChengKwanJang Red Spakrs Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung dalam kontrak terbaru itu disebutkan Megawati bakal menerima gaji sebesar Rp $150.000 atau setara dengan Rp 2,4 miliar per tahun. Angka ini melonjak luar biasa dari nilai kontrak sebelumnya sebesar $100.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Tentu saja ini sangat membanggakan, bukan hanya bagi Megawati dan keluarga besarnya, tapi juga bagi masyarakat Indonesia bahwa ada pemain asal Indonesia yang mendapat penghargaan yang luar biasa di Korea Selatan.

Bagi Megawati kontrak baru itu adalah buah dari kerja kerasnya berlatih sejak memulai karirnya sebagai atlet voli di Indonesia. Penasaran seperti apa sosok Megawati Hangestri?

Megawati Hangestri Pertiwi, seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Tinggi badannya 185cm, sangat tinggi untuk ukuran orang Indonesia. Meskipun sibuk menjadi atlet, Megawati tetap memperhatikan pendidikannya dan lulus sebagai sarjana manajemen pada tahun 2020.

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata Megawati Hangestri Pertiwi sudah menyukai olahraga voli sejak ia berusia 14 tahun. Dengan tekadnya yang konsisten dan bulat, ia berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022.

Semakin mendunia, ia mulai debut bertanding ke luar negeri pada tahun 2021 dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada tahun 2022, ia bergabung dengan klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa. Akhir-akhir ini namanya sering menjadi topik perbincangan karena ia bergabung dengan klub Daejeon ChengKwan Jang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan.

Voli sudah menjadi teman hidupnya, ia banyak menorehkan sejumlah prestasi, beberapa di antaranya adalah Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Ketika baru bergabung dalam Liga Voli Korea Selatan, Daejeon ChengKwanJang Red Sparks, Megaewati menjadi sorotan warga negara gingseng. Pemain wanita berhijab ini menjadi senjata emas bagi tim Red Sparks dengan keahlian dan performa yang selalu ia keluarkan dan buktikan saat pertandingan.

Berkat pertandingan pada tanggal 17 Oktober 2023 melawan tim Hwangseong IBK Altos, walaupun timnya kalah ia tetap menjadi MVP dengan skor sebanyak 21 poin. Bahkan sampai ada kompilasi dirinya yang mencetak poin tersebut, ditambah dengan permainannya yang sangat membara dan bersemangat tanpa menghilangkan senyum di wajahnya.

Menjadi idola altet voli di Korea Selatan, Megawati mengikuti wawancara oleh tim Red Sparks mengenai pengalamannya selama latihan dengan teman-teman tim lainnya. “Latihannya sangat keras hingga saya sempat menangis. Meski begitu, saya sangat senang bahwa kami dapat memenuhi harapan pelatih yang meminta kami untuk memainkan pertandingan yang menarik dan memenangkan pertandingan pembuka. Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan kemampuan saya yang baik dan memberikan kegembiraan kepada penggemar saya,” ujarnya. (ril/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *