by

Puluhan Ribu Pengunjung Padati TMII pada Lebaran Pertama

Taman Mini Indonesia IndahDepokrayanews.com- Meskipun jutaan orang warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mudik pada lebaran tahun ini, tapi kawasan pinggiran Jakarta tetap saja macet,  apalagi di sekitar kawasan tempat rekreasi seperti Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan Ancol.

Di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur kemacetan pada hari lebaran pertama sangat padat. Banyak masyarakat yang hendak menikmati liburan berekreasi ke kawasan yang memperkenalkan keanekaragaman budaya nusantara.

Kepala Humas  Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jerry Lahama mengatakan sebanyak 18.998 pengunjung memadati TMII  pada hari pertama idul fitri. Sementara itu untuk kendaraan yang masuk ke dalam TMII, tercatat 10 bus, 1.782 mobil dan 3.452 sepeda motor.

“Jumlah itu tercatat dari waktu buka pagi hingga jam 2 siang. Jadi masih bisa bertambah dan tidak menutup kemungkinan jumlah pengunjung tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama,” kata dia, Kamis (7/7/2016).

Pada periode yang sama tahun lalu,, tercatat 19.889 pengunjung dengan dua bus dan 1.727 mobil serta 3.778 motor masuk ke dalam area TMII. (ril)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment