Sampah Saat Lebaran di Depok Capai 900 Ton per Hari

Sebarkan :

 
Sampah Menumpuk di TPA Cipayung

Sampah Menumpuk di TPA Cipayung

Depokrayanews.com- Jumlah sampah warga Kota Depok yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, saat lebaran lalu mencapai 900 ton per hari. Ini jauh di atas rata-rata sampah harian yang hanya 600 ton per hari.

Sebagian besar sampah itu berasal dari sampah rumahgtangga dan dari sejumlah pasar yang ada di Kota Depok.

Kepala UPT TPA Cipayung, Iyay Gumilar mengatakan hingga saat ini sampah-sampah itu masih bisa ditampung di TPA Cipayung seluas 10,8 hektar.

Pembangunan sejumlah Unit Pengolahan Sampah (UPS) di beberapa wilayah di Kota Depok belum berpengaruh signifikan terhadap pengurangan sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

Iyay berharap di setiap wilayah ada UPS, sehingga sampah-sampah yang ada di sekitar UPS itu tidak perlu lagi diangkut ke TPA Cipayung, (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19, BPJS Kesehatan Kenalkan Pandawa

Depokrayanews.com – BPJS Kesehatan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengurangi kerumunan dengan mengubah tampilan ...